Informasi Seputar Dunia Kesehatan, Berita Kesehatan Terbaru, Tips Kesehatan, Blog Kesehatan

Sayur dan Buah Untuk Penyakit Jantung

Sebelum membaca informasi dan berita kesehatan di bawah ini, mari kita sebarluaskan informasi dan berita kesehatan terbaru ini kepada semua anggota keluarga, sanak saudara dan juga teman, agar mereka juga sama-sama mengetahui informasi dan berita kesehatan yang tentunya sangat bermanfaat. Cukup dengan: "KLIK" tombol "G+1" ==>

Sayur dan Buah Untuk Penyakit Jantung. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk bisa menuju “Roma”. Sama halnya dengan cara mencegah penyakit jantung, banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan jus buah dan sayuran. Bagi anda yang hobi minum jus, Anda harus tetap meneruskan hobi ini karena ternyata jus bisa untuk mencegah penyakit jantung datang.

carasehat-alami.com
Lalu, bagaimana dengan yang tidak suka buah atau tidak suka minum jus buah/sayuran?
Apakah Anda sadar bahwa seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia, kondisi tubuh ini lambat laun semakin menurun. Apa penyebabnya? Ini dikarenakan kita jarang mengkonsumsi buah dan sayuran, tetapi lebih sering mengkonsumsi daging. Konsumsi daging terlalu sering tak selamanya menyehatkan malah bisa berbahaya, bahkan mungkin juga terkena penyakit jantung ataupun penyakit lainnya.

Mengapa tak sering-sering mengkonsumsi buah dan sayuran atau diolah menjadi jus? Apa khasiatnya bagi jantung? Dapatkah jus buah & sayuran mencegah penyakit jantung?

Sayur dan Buah Untuk Penyakit Jantung

Cara mencegah penyakit jantung harus diketahui sebelum mengetahui cara mengobati sakit jantung ,bila sudah mengetahui pencegahan kita dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, mengetahui cara mengobati penyakit jantung tak perlu diketahui, karena tindakan pencegahan sudah dilakukan. Bukankah lebih baik mencegah daripada harus mengobati maka cegahlah penyakit jantung dengan jus buah maupun sayuran. Jus buah adalah pilihan yang tepat daripada kita harus meminum obat. Perlu diketahui bahwa kandungan yang ada didalam buah-buahan dapat membuat seseorang terbebas dari penyakit jantung dan penyakit lainnya.

Berikut ini adalah kumpulan jus buah dan sayuran yang berkhasiat mencegah penyakit jantung.

1. Jeruk

Jeruk ataupun jus jeruk mengandung hesperidin, yaitu vitamin C yang bisa menekan tekanan darah diastolik dan juga mampu menaikkan fungsi dinding pembuluh darah.

2. Delima

Jus delima ternyata mampu untuk mencegah penyakit jantung. Kenapa? Karena pada dasarnya buah delima banyak mengandung polifenol yang berkhasiat untuk kesehatan jantung seperti mencegah penebalan dinding arteri (aterosklerosis) dan mengontrol kolesterol dengan cara menurunkan jumlah kolesterol jahat (LDL) sekaligus menaikkan kolesterol baik (HDL).

3. Anggur

Buah anggur, terutama anggur ungu dan anggur merah, mengandung banyak flavonoid serta resveratrol yang berkhasiat meningkatkan kesehatan sel-sel bekerja melapisi pembuluh darah.

4. Jus kiwi

Jus kiwi kaya sekali akan vitamin C di dalamnya yang bekerja sangat baik sebagai antioksidan juga mampu meningkatkan elastisitas serta kekuatan pembuluh darah.

5. Jus apel

Jus apel bisa dicoba sebagai tindakan pencegahan penyakit jantung, karena buah apel itu sendiri mengandung banyak fitokimia (fitonutrien) dan juga pectin yang berfungsi sebagai antioksidan juga mampu menurunkan kadar kolesterol jahat.

6. Strawberi

Jus strawberi kaya sekali dengan magnesium, kalium, dan tentunya vitamin C. Semua kandungan ini berkhasiat untuk antioksidan juga sekaligus membantu merelaksasi otot arteri.

7. Alpukat

Kandungan paling bagus yang ada dalam jus alpukat yaitu natrium dan kalium yang mampu mengontrol ketegangan di bagian arteri dan juga kolesterol.

8. Blewah

Jus Blewah bisa dimasukkan dalam daftar buah untuk penyakit jantung karena mengandung banyak vitamin C, beta-karoten, dan vitamin B kompleks. Semua kandungan tersebut berperan sebagai antioksidan sekaligus pengencer darah (antikoagulan), mencegah tekanan darah tinggi, dan mencegah pembentukan plak di dinding arteri (atherosclerosis).

9. Wortel

Jus wortel mengandung beta-karoten, GSH (glutathione) yang mampu mengurangi tekanan darah sistolik dan juga ikut mengurangi kadar kolesterol.

10. Jus lidah buaya

Pada dasarnya, lidah buaya mengandung banyak beta-sitosterol yang mampu menekan kadar kolesterol, menguatkan pembuluh darah vena ataupun arteri, dan menaikkan sirkulasi darah.

11. Jus mentium

Mentimun kaya akan beta-karoten, mangan yang berperan menjadi antioksidan yang dapat memberantas radikal bebas.

12. Jus tomat

Tomat mengandung banyak glycoside-esculeoside A (phytonutrients), lycopene, 9-oxo-octadecadienoic acid, dan chalconaringenin. Semua unsur kandungan ini mampu menghambat agregasi trombosit, bertindak sebagai antioksidan, dan mampu menurunkan kadar kolesterol juga menurunkan trigliserida. Menjadikan tomat layak  dikonsumsi sebagai buah untuk penyakit jantung.

Membuat Jus Buah Tanpa Tambahan Gula

Minum jus buah itu memang menyehatkan, sebab kandungan gizi dalam buah-buahan atau sayuran sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Tapi, jus seperti apa yang menyehatkan?
Tak semua jus buah itu menyehatkan, tetapi banyak pula yang merugikan kesehatan. Apa penyebabnya? 

Penambahan gula yang sangat banyak atau berlebih adalah penyebab jus buah jadi tidak sehat. Jadi, disarankan buatlah jus buah tanpa tambahan pemanis apa pun, termasuk gula.

Sama halnya dengan jus kemasan yang dijual di pasaran yang ternyata kandungannya gizinya banyak hilang. Jadi, solusi terbaiknya adalah buat saja sendiri jus di rumah tanpa tambahan gula tentunya. Walaupun jus buah tanpa gula kurang enak rasanya, tetapi khasiatnya sangat baik untuk kesehatan.
Anda yang selama ini suka minum jus buah dan sayuran dengan banyak tambahan gula, sebaiknya mengganti dengan menu baru, yaitu jus tanpa gula. Jus dengan tambahan gula berlebih bukannya menyehatkan, tetapi malah merusak kesehatan.

Jadi, cara mencegah penyakit jantung dengan jus buah dan sayur yang benar-benar menyehatkan adalah tanpa gula.

Semoga uraian mengenai Sayur dan Buah Untuk Penyakit Jantung ini bermanfaat bagi Anda.

Sekian Informasi Sayur dan Buah Untuk Penyakit Jantung Bulan Januari 2017 yang kami hadirkan untuk anda. Di sini terdapat beberapa info-info seputar dunia kesehatan beserta informasi lengkapnya Informasi dan Berita Kesehatan Bulan Januari 2017 lainnya. Silahkan untuk membagikan informasi seputar Dunia Kesehatm terbaru ini dengan "klik" tombol "Share" dibawah untuk dapat membagikan kepada keluarga, sanak saudara dan juga teman yang saat ini membutuhkan Informasi Kesehatan Terbaru. Semoga informasi seputar dunia kesehatan yang di atas dapat bermanfaat dan membantu anda dalam penerapan di kehidupan sehari-hari.


Berlangganan untuk menerima update informasi dan berita kesehatan terbaru 2017 gratis:

Baca Juga Artikel Kesehatan Terkait :



Back To Top